-->

10 Benda Aneh Yang Ditemukan di Lautan

Ayah dan anak Billion Dollar Wreck Martin dan Grant Bayerle siap memulihkan harta yang dikabarkan tersembunyi di dalam  kapal karam Republik RMS  . Dari harta hingga kota-kota tersembunyi, ada banyak hal aneh, aneh, dan memang berharga ditemukan di dasar laut.

Di sini kita melihat 10 hal paling aneh yang ditemukan di lantai samudera sampai saat ini:


10. Komputer Kuno 


Itu benar, jauh sebelum Microsoft atau Apple tampaknya ada keajaiban ini - mekanisme Antikythera. Ditemukan sekitar 1900-1901 di kapal Antikythera di lepas pantai pulau Yunani dengan nama yang sama, diyakini sebagai bentuk komputer paling awal. Antikythera adalah komputer anolog, yang dirancang untuk melayani beberapa tujuan, termasuk memprediksi posisi astronomi dan gerhana di kalender. Karena begitu banyak periode teknologi sejarah telah hilang, penggunaan teknologi canggih seperti itu tidak muncul kembali dalam artefak sejarah Eropa sampai abad ke-14. Sekarang dipamerkan di Museum Arkeologi Nasional Athena. 

9. Apollo Moon Rocket Engine

Apollo Moon Rocket Engine

Selama akhir 1960-an dan awal 1970-an, beberapa roket Apollo dikirim untuk mengorbit Bumi dan bulan, dan mesin mereka yang menggerakkan masing-masing tahap pertama pendorong jatuh ke dasar laut, yang diyakini akan hilang selamanya. Tapi terima kasih kepada CEO Amazon Jeff Bezos dan proyek yang didanai swasta, mereka sekarang telah diterima. Ditemukan pada tahun 2012, bagian-bagian tersebut telah mengalami proses renovasi dua tahun dan sekarang dipajang di Museum Penerbangan Seattle (Oregon, Amerika Serikat)  . Tidak diketahui secara pasti mengapa Bezo ingin menginvestasikan jutaan dolar sendiri untuk mendanai proyek tersebut, tetapi beberapa pers berspekulasi dia melakukannya hanya "karena dia bisa."

8. Kota Tertua Dunia?


Sisa-sisa kota yang hilang di Teluk Cambay di lepas pantai India ditemukan pada tahun 2001, yang diyakini oleh beberapa arkeolog sebagai kota tertua dalam sejarah. Artifcat yang ditemukan termasuk potongan patung, sisa-sisa manusia, karya seni dan bahkan furnitur kayu - dan sepotong kayu yang diteliti diperkirakan berusia setidaknya 9.500 tahun. Terselubung dalam misteri, para ilmuwan dan arkeolog masih bekerja untuk menguraikan dengan tepat periode sejarah yang ada di kota ini. 

7. Makam Lokomotif

Makam Lokomotif
Pada tahun 1985 kuburan lokomotif ditemukan di lepas pantai New Jersey, Amerika Serikat. Berasal dari tahun 1850-an, tidak ada catatan diketahui mengapa mereka dibuang ke lautan atau bahkan mereka dibangun sama sekali. Sejarawan meramalkan bahwa mereka jatuh dari tongkang secara tidak sengaja atau dengan sengaja dilempar dari kapal untuk mengurangi tenggelamnya di laut lepas. Meskipun mereka berkarat, mereka masih dalam kondisi sangat baik dan sekarang telah menjadi tempat populer untuk menyelam kecelakaan. 

6. Danau Michigan Stone Henge 

Danau Michigan Stone Henge
OK jadi ini tidak ditemukan di laut - agak danau - tapi ini pasti aneh. Pada tahun 2007, serangkaian batu yang disusun dalam bentuk lingkaran ditemukan sekitar 40 kaki di bawah permukaan Danau Michigan. Mengapa mereka ada di sana, berapa usia mereka dan apa artinya semua itu masih kurang, tetapi gambar mengungkapkan bahwa mereka tidak jauh berbeda dengan susunan batu aneh lainnya yang ditemukan di seluruh dunia - terutama dibandingkan dengan Stone Henge, Inggris. 

5. Emerald Treasure

Emerald Treasure
Pemburu harta karun amatir, Jay Miscovich menemukan lebih dari 10.000 zamrud di lepas pantai Key West di Florida, Amerika Serikat pada tahun 2010. Berpikir bahwa dia telah mencapai jackpot seumur hidup (mereka diperkirakan bernilai setengah miliar dolar), penemuannya membuatnya mendapatkan perhatian media massa. Ini kemudian menarik perhatian Pemerintah Federal Amerika Serikat, yang memberinya hanya kepemilikan sementara dari perhiasan, membuatnya secara hukum tidak dapat menjualnya. Sayangnya, tenggelam dalam hutang dan tidak dapat mengambil untung dari harta karunnya, Miscovich melakukan bunuh diri pada tahun 2013. Siapa yang sebenarnya memiliki harta tersebut belum diselesaikan di pengadilan. 

4. Piring Alien? 


Pada 2011, Ocean X (tim pemburu harta karun mandiri) menemukan anomali Laut Baltik. Ditemukan di lantai Laut Baltik utara, itu adalah struktur batu berbentuk tidak biasa yang banyak diklaim menyerupai piring alien. Teori-teori lain adalah bahwa itu adalah sisa-sisa perangkat ant-kapal selam Perang Dunia II dan bahkan pangkalan Nazi bawah laut. Namun, beberapa ahli telah mengklaim bahwa meskipun penampilannya aneh, kemungkinan hanya formasi batuan yang tidak biasa yang diciptakan oleh ibu tua yang baik dan sangat tidak mungkin dibuat oleh manusia atau alien. 

3. Kota Kuno Alexandria

Kota Kuno Alexandria
Kota Kuno Aleksandria, diperintah oleh Firaun Mesir Cleopatra terakhir, hampir terpelihara dengan sempurna di bawah laut. Diyakini kota itu menghilang di bawah air karena serangkaian bencana alam, termasuk gelombang pasang dan gempa bumi. Tersembunyi selama hampir 1.600 tahun, itu ditemukan kembali pada tahun 1998. Baru-baru ini ada rencana untuk membangun terowongan bawah laut di seluruh kota, menjadikannya museum bawah laut pertama di dunia.

2. Seamonsters

Seamonsters


Teknologi menyelam modern dan canggih telah memungkinkan kami untuk menyelam dan mengirim kamera lebih jauh ke laut daripada sebelumnya - dan beberapa penemuan paling aneh adalah beberapa makhluk laut yang tampak sangat aneh - sering dijuluki "seamonsters." Lihat saja "blobfish." Orang ini hidup di dasar samudera, dan biasanya hanya dilihat oleh manusia ketika menyelam atau jika tidak sengaja tertangkap di jaring ikan laut dalam.

1. Republik RMS 


Lokasi dan penjelajahan  Republik RMS  pada tahun 1981 mungkin tidak tampak aneh, tetapi harta yang dikabarkan berada di dasar lautan pasti. Dipercayai oleh banyak orang bahwa kapal itu tenggelam dengan banyak harta - yang dapat bernilai hingga satu miliar dolar saat ini. Satu desas-desus adalah bahwa dia membawa koin emas Amerika setidaknya $ 250.000, sementara yang lain adalah bahwa dia membawa koin bernilai $ 3.000.000 sebagai pinjaman kepada pemerintah Rusia Imperial. Setelah gagal menemukan dan menemukan harta karun di tahun 1980-an, Martin Bayerle dalam  Billion Dollar Wreck  kini telah bekerja sama dengan putranya, Grant, dan mereka bertekad untuk menemukan dan mengklaim harta itu untuk diri mereka sendiri

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Benda Aneh Yang Ditemukan di Lautan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel