-->

10 Bangkai Kapal Paling Terkenal Yang Kamu belum Tahu

Berikut adalah 10 bangkai kapal paling terkenalyang pernah ditemukan, selain harta arun masih banyak hal lain yang membuat penasaran para pemburu untuk mengungkap rahasia dibalik kapal kapal yang sudah karam ini, mau tau apa saja, simak 10 bangkai kapal paling terkenal yang sudah ditemukan.
10 Bangkai Kapal Paling Terkenal Yang Kamu belum Tahu

10. MS World Discoverer 

MS World Discoverer adalah kapal pesiar Denmark yang dibuat pada 1974. Saat mengangkut penumpang di kapal pesiar pada 2000, kapal itu menabrak batu di Kepulauan Solomon, sehingga kapal itu reda. Sinyal marabahaya dengan cepat dikirim dan semua awak dan penumpang dikawal dengan aman ke feri penumpang lain.

Ada beberapa upaya untuk menyelamatkan kapal karam, tetapi tidak ada yang berhasil, sebagian karena kenyataan bahwa banyak kapal telah dijarah dan rusak selama Perang Saudara Kepulauan Solomon. Kapal tetap di Teluk Roderick sejak saat itu, dan sekarang menjadi daya tarik wisata lokal yang populer dan bahkan dapat dilihat di Google Maps. 


9.  THE BLACK SWAN

Black Swan atau The Black Swan Project, diyakini sebagai pemulihan harta emas terbesar dalam sejarah. Harta itu ditemukan di sisa-sisa kapal perang Spanyol Nuestra Senora de las Mercedes  yang tenggelam di Portugal pada 1804. Pada 2007 perusahaan Amerika Odyssey Marine Exploration mengumumkan bahwa mereka telah menemukan emas yang diperkirakan bernilai $ 500 juta (£ 314 juta).

Namun, pemerintah Spanyol menyatakan bahwa mereka berhak memiliki emas, dan kasus ini sampai ke Mahkamah Agung AS, hanya untuk emas yang akan dikembalikan ke otoritas Spanyol pada 2012, di mana sekarang ditampilkan di berbagai pameran di seluruh negeri. . 

8. MV DONA PAZ

Tenggelamnya MV Dona Paz dikenang dalam sejarah sebagai yang paling mematikan dari semua bencana maritim masa damai. Itu adalah feri terdaftar Filipina dan sambil membawa lebih dari 4.000 penumpang, bertabrakan dengan kapal tanker minyak MT Vector pada 20 Desember 1987. Terjadi kebakaran dan ledakan, menewaskan 4.386 penumpang yang diprediksi dan hanya ada 24 orang yang selamat.

Kurangnya langkah-langkah keselamatan dan komunikasi yang tepat disalahkan, dan dilaporkan bahwa butuh waktu 8 jam bagi otoritas maritim Filipina untuk mendengar insiden tersebut. Karena api banyak untuk kapal hancur, dan sekarang dikenang sebagai "Titanic Asia."

7. THE QUEEN ANNE'S REVENGE

THE QUEEN ANNE'S REVENGE  adalah kapal perang abad ke-18 yang sebagian besar dikenal sebagai kapal bajak laut legendaris Blackbeard (Edward Teach). Pertama melayani di Angkatan Laut Inggris, kapal kemudian ditangkap oleh Perancis dan kemudian oleh bajak laut dari 1717 dan seterusnya. Meskipun Blackbeard menggunakan kapal selama kurang dari satu tahun, ia meraih beberapa hadiah terbesarnya selama ini. Pada 1718 ia mendaratkan kapal dan meninggalkannya, lolos dari penangkapan oleh Inggris dengan menaiki kapal terdekat yang lebih kecil.

Pada tahun 1996 sisa-sisa Queen Anne's Revenage ditemukan, sekitar satu mil ke pantai dari Atlantic Beach, North Carolina. Sejauh ini tiga puluh satu kanon telah ditemukan dan lebih dari seperempat juta artefak telah ditemukan. Sebagai salah satu dari beberapa kapal perompak yang ditemukan, sekarang terdaftar di Daftar Tempat Bersejarah Nasional AS. 

6. VASA

Vasa adalah kapal perang Swedia, yang diyakini dibangun antara 1626 dan 1628. Kapal tenggelam dua puluh menit dalam pelayaran perdananya pada 10 Agustus 1628 setelah dihantam angin kencang dan banjir. Tenggelam kurang dari satu mil dalam perjalanannya, itu dianggap sebagai penghinaan besar bagi Raja Swedia, dan ada beberapa upaya penyelamatan, tetapi tidak ada yang berhasil.

Baru pada tahun 1961 bangkai kapal berhasil ditemukan, termasuk ribuan artefak. Lambung kapal itu ternyata sangat bijaksana dan dengan bantuan pemulihan, kapal itu sekarang menjadi daya tarik wisata Swedia yang populer, dengan lebih dari 22 juta pengunjung hingga saat ini. 

5. THE MARY ROSE 

Mary Rose adalah kapal perang Tudor yang ditugaskan dan dijalankan pada masa pemerintahan Henry VIII. Diluncurkan pada 1511, ia melayani dalam banyak pertempuran melawan Prancis, Brittany dan Skotlandia, dan pada 1545 tenggelam dalam pertempuran melawan Prancis. Tenggelam dalam Solent, dekat dengan Isle of Wight, itu tidak ditemukan kembali sampai tahun 1971, dan diselamatkan pada tahun 1982. Sisa-sisa kapal karam sekarang dapat dilihat di sebuah museum di Portsmouth, dan telah menjadi salah satu proyek paling mahal dan ekspansif dalam sejarah arkeologi maritim.

Selain struktur kapal itu sendiri, lebih dari 26.000 artefak telah ditemukan - banyak yang sekarang dipajang di depan umum. Sisa-sisa sekitar setengah dari anggota kru yang telah meninggal juga telah pulih, dan analisis tulang telah mengungkapkan bahwa banyak yang menderita kondisi kesehatan seperti radang sendi, rakhitis, dan penyakit kudis. 


4. USS ARIZONA 

USS Arizona adalah kapal perang Amerika yang dibangun untuk Angkatan Laut AS yang diluncurkan pada tahun 1915. Kapal itu melayani banyak tujuan, dari mengawal Presiden Woodrow Wilson ke Konferensi Perdamaian Paris hingga dikirim ke Turki selama Perang Yunani-Turki, dan dikirim dari California ke Pearl Harbor, Hawaii pada tahun 1940 dalam menanggapi ancaman Imperialisme Jepang. Pada 7 Desember 1941, USS Arizona dibom oleh Jepang, meledak dan tenggelam. 1.177 anggota dan petugas kru tewas.

Bangkai kapal dinyatakan sebagai Landmark Bersejarah Nasional pada 5 Mei 1989. Hari ini, kapal karam itu tetap dan dapat dilihat di USS Arizona Memorial, dan setiap tahun dikunjungi oleh dua juta orang. 

3. RMS LUSITANIA 

RMS Lusitania adalah kapal laut Inggris yang diluncurkan pada tahun 1906, dan membuat total 202 penyeberangan trans-Atlantik sebelum ditorpedo dan ditenggelamkan oleh kapal U Jerman pada 7 Mei 1915. Dari 1.962 penumpang dan awak kapal, 1.191 kehilangan nyawa mereka . Menyebabkan kemarahan dan kejutan di seluruh dunia, beberapa percaya itu adalah faktor utama dalam mendorong AS untuk memasuki Perang Dunia II sebagai sekutu.

Hari ini kapal karam itu dalam keadaan rusak berat. Karena telah beroperasi selama tujuh tahun sebelum tenggelam, kondisinya jauh lebih buruk dibandingkan dengan  Titanic  dan banyak yang hancur setelah ledakan awal torpedo. Itu terletak 11 mil selatan mercusuar di Kinsale, Irlandia. Ada berbagai upaya penyelamatan Lusitania, dengan banyak barang kapal yang tersisa ditemukan, beberapa di antaranya dimiliki secara pribadi sementara yang lain dipajang di museum di seluruh dunia. 

2. RMS REPUBLIC

Bintang  Miliar Dolar Wreck, yang Republik RMS dibangun pada tahun 1903 dan dioperasikan sebagai kapal laut uap bertenaga. Baru pada tanggal 23 Januari 1909 pukul 5.30 pagi, bencana terjadi, bertabrakan dengan kapal Lloyd Italiano SS Florida di dekat Nantucket, Massachusetts, dan tenggelam pada hari berikutnya sekitar pukul 8.40 malam. Total enam orang hilang, dan evakuasi itu terjadi. proses dipuji sebagai sempurna pada saat itu. Sejak tenggelam, ada banyak desas-desus dan legenda seputar harta karun yang konon jatuh bersama kapal. Mulai dari $ 250.000 hingga $ 3.000.000 dalam perkiraan nilai harta karun yang tenggelam - jika digali hari ini bisa bernilai ratusan juta dolar - bahkan mungkin satu miliar.

Sekarang adalah putra dan ayah Grant dan misi Martin Bayerle pada Billion Dollar Wreck untuk memulihkan harta yang dikabarkan dan mengklaimnya sebagai milik mereka. Bangkai kapal itu sendiri berada 250 kaki di bawah air dan sebagian besar telah memburuk - namun kubah yang berisi harta karun itu tampaknya sangat bijaksana. 

1. RMS TITANIC 

Hampir semua orang tahu tentang  Titanic -  dan nasibnya. Banyak dari kita akan mengetahuinya dari Titanic 1997 mega-blockbuster Titanic tahun 1997 , yang termasuk rekaman aktual dari sisa-sisa kapal yang menakutkan. Kapal laut yang konon "tidak dapat tenggelam" berlayar pada pelayaran perdananya pada 10 April 1912 hanya untuk menabrak gunung es sebelum tengah malam pada 14 April dan tenggelam dalam waktu kurang dari tiga jam. Mengklaim 1.514 nyawa, sering dikenang sebagai salah satu kapal karam paling terkenal dan tragis dalam sejarah. Baru pada tahun 1985 ekspedisi Perancis-Amerika dapat mencapai kapal karam itu, dan menemukan bahwa kapal itu terbelah dua - dengan masing-masing setengah dari jarak satu mil dari satu sama lain.

Bagian buritan ditemukan hampir sepenuhnya hancur, di mana busurnya dalam kondisi yang jauh lebih baik, dengan beberapa interior sangat utuh. Ratusan artefak telah digali dari bangkai kapal dan dapat dilihat di berbagai pameran di seluruh dunia - dari peralatan makan hingga perabot dan bahkan menu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Bangkai Kapal Paling Terkenal Yang Kamu belum Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel