-->

5 Misteri Pesawat Terkenal

Berikut adalah daftar 5 pesawat terkenal yang menjadi misteri, simak selengkapnya 

5 Misteri Pesawat Terkenal


2014: Penerbangan Malaysia 370




Mungkin hilangnya pesawat paling terkenal dalam memori baru-baru ini, Penerbangan Malaysia 370 meninggalkan Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014, karena tiba di 06:30 di ibukota Cina. Pesawat dan 227 penumpang tidak pernah berhasil. Pada 01:07, pesawat membuat transmisi ASCAR terakhir - komputer pesawat yang berkomunikasi dengan komputer di darat - dan kemudian terdiam, gagal mengirimkan transmisi terjadwal berikutnya pada 01:37.

Transmisi manusia terakhir hanya tujuh kata, diucapkan pada 01:19 oleh pilot atau co-pilot: "Selamat malam Malaysia tiga tujuh nol." Penyelidik sekarang mencari dasar laut 1.100 mil di lepas pantai Australia Barat, tetapi sejauh ini belum menemukan tanda-tanda pesawat yang hilang.

1948/1949: Star Tiger dan Star Ariel


Hilangnya kedua pesawat ini sangat terkenal sehingga menyebabkan seluruh armada pesawat Avro Tudor IV model dinonaktifkan.

Pada 30 Januari 1948, Star Tiger berangkat dari Santa Maria di Azores, menuju Bermuda. Di suatu tempat di sepanjang jalan, mereka menabrak cuaca ekstrem dan jatuh dari radar.

Satu tahun kemudian, pada 17 Januari 1949, Bintang Ariel berangkat dari Bermuda ke Kingston. Laporan radio terakhir mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki visibilitas yang baik dan memiliki penerbangan yang mudah. Itulah yang terakhir kali terdengar dari pesawat.

Satu hal yang sama dari kedua penghilangan itu? Jalur penerbangan mereka melakukan perjalanan baik dekat atau melalui Segitiga Bermuda.

1944: Glenn Miller


Natal, 1944. Pemimpin band besar dan selebriti masa perang Glenn Miller naik monoplan mesin tunggal, langsung menuju dari RAF Tinwood Farm ke Paris, Prancis. Perjalanan singkatnya adalah menjadi yang terakhir bagi Miller. Dia tidak pernah tiba di kota lampu, dan diyakini telah hilang di beberapa titik selama perjalanannya di Selat Inggris. Satu teori menunjukkan Miller mungkin telah turun sebagai akibat dari api persahabatan. Sebuah armada Pembom Lancaster membuang muatan 100.000 bom pembakar ke Selat sebelum kembali ke pangkalan.

1947: Debu Bintang BSAA


STENDEC. Ini mungkin terdengar seperti akronim untuk organisasi buku komik misterius, tetapi sebenarnya adalah pesan rahasia terakhir yang dikirim dari BSAA Star Dust, yang menghilang saat terbang melintasi pegunungan Andes. Diterbangkan oleh Reginald Cook, seorang pilot terkenal, pesawat itu menuju dari Buenos Aires ke Santiago, Chili pada 2 Agustus 1947 ketika gagal muncul di sisi lain dari jajaran pegunungan. Lima puluh tahun kemudian, satu-satunya petunjuk tentang apa yang terjadi pada Debu Bintang digali oleh dua pendaki gunung Argentina - pecahan peluru mesin dan serpihan pakaian di sisi gunung.

1979: Varig Boeing 707-323C


maskapai penerbangan varig

Enam orang hilang hanya 30 menit setelah pesawat ini meninggalkan landasan pacu di Tokyo, Jepang, menuju Rio de Janeiro. Terlepas dari awak kecil, pesawat itu memegang kargo berharga - 153 lukisan senilai total $ 1,2 juta. Baik orang maupun karya seni tidak pernah sampai ke tujuan mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Misteri Pesawat Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel