-->

Cara Pindah ke Aplikasi WhatsApp Resmi Agar Tidak di Blokir

Akhir-akhir ini whatsapp sedang gencar-gencarnya memblokir akun whatsapp yang memakai aplikasi tidak resmi seperti gbwhatsapp dan whatsapp plus. Jadi bagi kalian yang memakai aplikasi tersebut segera hapus dan pakai yang versi resmi terbaru.



Sudah banyak yang terblokir akunnya, saat saya scroll beranda facebook saya banyak sekali yang membuat pos tentang akunnya yang diblokir sementara dan bahkan ada yang dibanned alias tidak bisa dipakai lagi.

Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah dimodifikasi dan bukan dikembangkan oleh whatsapp asli atau dikembangkan oleh pihak ketiga. Jelas-jelas jika pakai aplikasi tersebut tidak terjamin keamannya, maka dari itu whatsapp memblokir penggunanya.

Cara Pindah ke Aplikasi WhatsApp Resmi Agar Tidak di Blokir

Mungkin kamu perlu mencadanggkan riwayat pesan sebelum pindah ke versi resminya. Jika kamu pake aplikasi selain WhatsApp Plus atau GB WhatsApp, dsarankan menyimpan riwayat chat kamu sebelum berganti pakai aplikasi WhatsApp resmi.

Berikut caranya mencadangkan chat, gunakan tutorial dibawah sesuai nama app yang kamu gunakan.

GB WhatsApp

  1. Tunggu dulu sampai blokir sementara kamu berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran biasanya 48-72 Jam
  2. Dalam GB WhatsApp, tekan Opsi lainnya kemudian klik Chat dan klik Cadangan chat.
  3. Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File.
  4. Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut.
  5. Di bagian kanan atas, klik Lainnya kemudian Ubah nama dan ubah nama folder menjadi WhatsApp.
  6. Buka Google Play Store dan download aplikasi WhatsApp resmi.
  7. Di dalam WhatsApp, verifikasi nomor telepon kamu sebelumnya yang diblokir, jika pakai nomor lainnya berati buat akun baru.
  8. Pada layar Pencadangan klik Pulihkan kemudian klik Berikutnya.
  9. Terakhir WhatsApp akan kembali seperti biasa dengan chat yang telah ada sebelumnya.

WhatsApp Plus

Kalo riwayat chat kamu udah dicadangkan/disimpan sebelumnya, riwayat chat itu nanti akan ditransfer otomatis ke aplikasi WhatsApp versi resmi. Kemudian download whatsapp resmi di Google Play Store dan verifikasi nomor hp kemudian whatsapp akan dimuat dengan chat seperti sebelumnya

Mungkin cukup sekian artikel yang bisa saya sampaikan, intinya jangan panik saat akun kalian diblokir bila merasa terlalu lama menunggu tinggalkan saja dan buat yang baru, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pindah ke Aplikasi WhatsApp Resmi Agar Tidak di Blokir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel