-->

Ribuan ubur-ubur terdampar di pantai Crosby, Inggris


    Mersyeside - Wisatawan yang ingin berjemur di Pantai Crosby, Merseyside, Inggris, mungkin terpaksa gigit jari. Terjadi fenomena aneh, dimana ribuan ubur-ubur terdampar memenuhi pantai ini.



Dari Huffington Post, Selasa (11/6/2013), peristiwa ini dilihat oleh seorang traveler, Matthew McArthur. Dia kemudian mengupload foto-foto ubur-ubur yang terdampar di Crosby Beach ke jejaring sosial Reddit.



Tidak lama setelah foto ubur-ubur terdampar muncul di Reddit, berbagai komentar pun terlontar. Ada yang menyebutkan mereka berjenis moon jellyfish yang tidak menyengat. Komentar lain juga berkata ubur-ubur ini adalah jenis declawed kittens. Mereka akan mati dalam waktu beberapa jam saja jika berada di daratan.



Hamparan ubur-ubur di Pantai Crosby ini nampak seperti jeli transparan yang memantulkan cahaya seperti kristal. Tidak hanya puluhan, mungkin ada ribuan ubur-ubur terdampar di pantai ini.seperti yang bisa anda lihat paa gambar di atas,



Para ilmuwan belum memastikan penyebab ubur-ubur tersebut muncul di permukaan. Beberapa percaya peristiwa ini terjadi akibat penangkapan hewan laut yang berlebihan juga perubahan cuaca. Sementara penelitian lain telah menunjukkan populasi alami ubur-ubur bisa naik dan turun dalam kurun waktu 20 tahun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ribuan ubur-ubur terdampar di pantai Crosby, Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel