-->

Empat rempah-rempah yang mempunyai manfaat besar

kuskusklik.blogspot.com




    Rempah-rempah sebagaimana kita semua tahu rempah dienal sejak berabad-abad tahun lalu sebagai senjata penghasil cita rasa dan aroma yang eksotis pada makanan, namun rempah ini tidak selalu di gunakan sebagai penyedap makanan saja, rempah rempah ini juga memiliki sederet manfaat ajaib bagi kesehatan tubuh kita.



    Beberapa jenis rempah bisa menyembuhkan penyakit ringan hingga berat seperti kanker. di bawah ini beberapa rempah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita





kuskusklik.blogspot.com

    Kayu Manis jenis rempah yang satu ini banyak di gunakan di berbagai negara di timur tengah, kayu manis mempunyai banyak manfaat  bagi kesehatan tubuh, antara lain dapat menurunkan gula darah, selain itu kayu manis juga dapat menurunkan kolesterol hingga 30% dan mencegah pembekuan darah, rempah kayu manis ini mengandung zat antiinflamasi yang efektif melawan bakteri E-Coli.



kuskusklik.blogspot.com
    Jahe rempah yang satu ini kerap di gunakan untuk menenangkan sistem pencernaan,menetralisasi asam, dan meningkatkan cairan pembantu pencernaan, sehingga sistem pencernaan menjadi lancar, sama seperti kayu manis, kandungan zat anti inflamasi yang terkandung di dalam jahe bekerja mengurangi rasa sait pada penderita arthritis,sakit kepala. jahe uga masih mempunyai manfaat tersembunyi yang lain yaitu menghentikan pertumbuhan sel kanker.

kuskusklik.blogspot.com


   Kunyit ini adalah rempah ke 3, selain di gunakan untuk memberi warna menarik pada makanan, rempah yang satu ini juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, di kalangan medis kunyit di kenal sebagai penyembuh kaner. Curcumin, zat warna dalam kunyit mampu menghentikan inflamasi yang di sebut-sebut sebagai penumbuh sel kanker. Para peneliti saat ini sedang mengeksploitasi lebih jauh tentang manfaat kunyit dalam melawan kanker kulit, khususnya melanoma.






    Cabai Rawit siapa yang tak kenal rempah yang satu ini, rata-rata orang indonesia menggunakan cabai rawit untuk keperluan bumbu masakan, namun tahukah anda bahwa ternyata salah satu jenis cabai ini mengandung capsaicin, perasa pedas yang juga memiliki manfaat kesehatan. rempah yang satu ini dapat di manfaatkan sebagai obat nyeri otot dan arthiris, menurunkan rasa nyeri akibat diabetes, mempercepat metabolisme tubuh, dan membakar kalori lebih cepat, beberapa studi juga menunukan keampuhan cabai rawit sebagai anti kanker dan penurun tingkat insulin pada pasien diabetes.


 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Empat rempah-rempah yang mempunyai manfaat besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel