-->

Tempat Terindah di Korea Selatan



Korea Selatan ada di radar setiap orang saat ini, mulai dari drama korea yang mendunia, juga boyband dan girlband seperti exo dan blackpink yang setiap upload MV terbaru tidak pernah absen trending youtube. Namun tahukan anda daya tarik negara itu jauh melampaui hal hal yang saya sebutkan tadi.

Dengan kuil kuno , perkebunan teh, lingkungan trendi, dan lebih dari 3.000 pulau lepas pantai untuk jelajahi, Korea Selatan harus ada dalam daftar perjalanan semua orang. Perlu lebih meyakinkan? Berikut adalah situs-situs terindah di negara ini, siap menyambut Anda ketika sampai di negara korea selatan.

Istana Donggung dan Kolam Wolji


Tempat Terindah di Korea Selatan

Terletak di dekat kota Gyeongju, kompleks istana abad ke-7 ini berisi kuil-kuil yang terpelihara dengan baik, museum-museum yang dipenuhi peninggalan kuno, dan tiga pulau kecil. Daya tarik bintangnya adalah Kolam Wolji di sekitarnya, sebuah danau buatan yang dengan sempurna mencerminkan bangunan (terutama di malam hari) dan menjadi ditutupi dengan bunga lotus di musim panas.

Pulau Cheongsando

Tempat Terindah di Korea Selatan
Pulau Cheongsando Selatan dikenal karena keindahannya yang tak tersentuh — pikirkan sawah bertingkat, pemandangan laut yang indah, dan ladang bunga rapeseed kuning. Pulau ini juga terkenal karena menganut konsep hidup lambat, menyelenggarakan "Slow Walking Festival" setiap tahun di mana pengunjung dan penduduk didorong untuk menyusuri jalan setapak selambat mungkin agar lebih baik berendam di pemandangan.


Dongdaemun Design Plaza (DDP), Seoul

Tempat Terindah di Korea Selatan
Dibangun pada tahun 2014 di dekat Pasar Dongdaemun Seoul , plaza yang dirancang Zaha Hadid ini layak dikunjungi selama beberapa jam. Tujuh tingkat bangunan dapat dieksplorasi dengan tur berpemandu atau dengan kecepatan santai Anda sendiri, tetapi museum sejarah dan pasar pakaian di lokasi hanya menambahkan bonus untuk arsitektur itu sendiri, dirancang tanpa sudut atau garis lurus.


Kuil Samgwangsa, Busan


Tempat Terindah di Korea Selatan
Kuil Samgwangsa dikenal karena festival lentera tahunannya, sebuah acara untuk menghormati ulang tahun Buddha (biasanya pada akhir Mei) yang menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun. Selama festival, lentera yang tak terhitung jumlahnya menyala dalam warna-warna spektakuler di bawah langit malam.



Kabupaten Boseong


Tempat Terindah di Korea Selatan
Sekitar 40 persen pasokan teh hijau negara itu tumbuh di ladang Boseong, yang menarik banyak fotografer dan pembuat film sebanyak peminum teh berkat ladang hijau dramatisnya.



Jinhae


Tempat Terindah di Korea Selatan
Terletak sekitar 20 mil sebelah barat Busan, Jinhae adalah kota pantai yang tenang yang dikenal karena satu hal: bunga sakura. Setiap musim semi, kota ini mengadakan festival bunga sakura terbesar di Korea Selatan, dengan ratusan ribu pohon merah muda berjejer di jalan, jalur kereta api, dan sungai.



Pulau Ulleungdo


Tempat Terindah di Korea Selatan
Pulau vulkanik ini menawarkan beberapa pemandangan yang sangat mengesankan, dengan garis pantai Hawaii-esque dan formasi batuan Cabo San Lucas-esque. Tapi di samping kesamaan visual, tujuan Laut Jepang ini benar-benar satu jenis — terutama ketika Anda melempar hidangan makanan laut terkenal di pulau itu (seperti honghap bap , hidangan nasi berpengalaman yang disajikan dengan kerang).


Taman Nasional Jirisan


Tempat Terindah di Korea Selatan
Didirikan pada tahun 1967, ini adalah taman nasional resmi tertua di negara ini, menarik pengunjung untuk 119.350 hektar pegunungan dan lembah yang bergulir, kompleks kuil, dan habitat beruang hitam Asia.



Kuil Haeinsa


Tempat Terindah di Korea Selatan
Haeinsa adalah salah satu pemandangan kuno paling terkenal di negara ini, yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1995. Selain keindahannya, kuil ini adalah rumah bagi Tripitaka Koreana , koleksi sekitar 80.000 tablet yang diukir dengan tulisan Buddha.


Taman Nasional Juwangsan


Tempat Terindah di Korea Selatan
Taman Nasional Juwangsan mungkin kecil (sekitar 41 mil persegi), tetapi cukup mengena. Taman ini terkenal akan tebing vertikal, berbatu di Gunung Juwangsan, air terjun yang terselip, dan Kolam Jusanji yang dipenuhi pohon willow (foto).



Kuil Jogyesa, Seoul


Tempat Terindah di Korea Selatan
Kuil Budha yang berusia 620 tahun ini mungkin merupakan tempat paling fotografis di distrik Insadong, dengan aliran lentera merah muda, biru, dan kuning di langit-langit dan kaca jendela berukir menjadi bentuk pohon.



Kuil Haedong Yonggungsa, Busan


Tempat Terindah di Korea Selatan
Kuil Haedong Yonggungsa memiliki salah satu lokasi paling indah dari semua kuil di negara ini — yang menghadap ke laut di sudut barat laut Busan. Sebagian besar candi ditemukan di pegunungan, sehingga kesempatan untuk bermeditasi sambil menyaksikan matahari terbit di atas laut sangat istimewa.


Air Terjun Cheonjiyeon


Tempat Terindah di Korea Selatan
Terletak di Pulau Jeju — tujuan yang sepenuhnya indah dengan sendirinya — air terjun setinggi 72 kaki ini dikelilingi oleh jalan setapak, pohon lemon, dan kolam yang dipenuhi belut tropis (dan sama sekali tidak berbahaya). Benar-benar tidak ada waktu yang salah untuk dikunjungi, karena kaskade menyala di malam hari.


Homigot


Tempat Terindah di Korea Selatan
Terletak di ujung paling timur negara itu, Homigot adalah yang tempat untuk menyaksikan matahari terbit di Korea Selatan. Karena lokasinya, daerah ini adalah yang pertama di negara ini untuk melihat matahari terbit — bahkan ada Festival Matahari Terbit yang diadakan di sini setiap Tahun Baru, di mana pengunjung berkumpul secara massal untuk menyaksikan acara matahari bersama. Situs ini dibuat lebih spesial dengan "Hand of Harmony," sebuah patung yang menampilkan dua tangan — satu di darat, satu di lautan — menjangkau ke atas dalam simbol harmoni.


Desa Rakyat Naganeupseong


Tempat Terindah di Korea Selatan
Waktu tampaknya berdiri diam di desa ini, dengan rumah-rumah, istana, dan monumen muncul hampir persis seperti yang mereka lakukan 600 tahun yang lalu. Di samping signifikansi budayanya, desa ini adalah daya tarik wisata yang unik — pengunjung dapat mengunjungi rumah-rumah wisata, menonton pertunjukan tari tradisional, dan mengikuti pelajaran etiket upacara minum teh Korea.



Istana Gyeongbokgung, Seoul


Tempat Terindah di Korea Selatan
Istana Gyeongbokgung adalah yang terbesar — ​​dan bisa dibilang paling indah — dari lima istana Seoul. Paviliun Gyeonghoeru-nya tetap hampir sama persis seperti ketika dibangun kembali pada tahun 1395, dan museum-museumnya yang ada menampilkan beberapa seni Korea terbaik di negara ini.


Oedo-Botania


Tempat Terindah di Korea Selatan
Anda tidak dapat mengunjungi kota Geoje tanpa naik feri ke pulau Oedo di dekatnya, rumah bagi Oedo-Botania. 12 mil persegi taman botani laut ini berisi lebih dari 3.000 spesies tanaman, dengan ruang hijau terawat sempurna meniru taman di Versailles .
Gambar ini mungkin berisi Alam, Luar, Tanah, Air, Langit, Senja, Langit Merah, Matahari Terbenam, Fajar, Pemandangan, Api, Api Unggun, dan Api
Getty

Lahan Basah Upo


Tempat Terindah di Korea Selatan
Membentang di 526 hektar, Upo adalah daerah rawa terbesar di negara ini. Pengunjung dapat berjalan atau bersepeda di sekitar lahan basah, melihat sekilas lebih dari 1.500 spesies tanaman dan hewan langka, ditambah kebun willow yang indah dan kumpulan kunang-kunang.


Kuil Bulguksa, Taman Nasional Gyeongju


Tempat Terindah di Korea Selatan
Dibangun pada 774, Kuil Bulguksa ditemukan di Taman Nasional Gyeongju yang sangat indah di lereng Gunung Tohamsan. Teras batu, jembatan, dan pagoda kompleks ini terlihat sangat indah di musim dingin, ditutupi oleh lapisan salju yang tipis.



Metasequoia Road, Damyang


Tempat Terindah di Korea Selatan
Dilapisi pohon sequoia raksasa yang ditanam kembali pada tahun 1970-an, ini adalah salah satu jalan paling populer di seluruh Korea Selatan — baik untuk pengemudi maupun pejalan kaki. Jalannya sangat indah di musim panas, ketika puncak pohon menutupi jalan di kanopi hijau yang subur.



Kuil Sinheungsa, Gunung Seoraksan


Tempat Terindah di Korea Selatan
Ada banyak alasan untuk mengunjungi Kuil Sinheungsa, dari patung Buddha perunggu yang menjulang hingga bangunan-bangunannya yang menakjubkan secara arsitektur. Tetapi gambar utama mungkin adalah alam di sekitarnya, dengan gunung Seoraksan dan pohon-pohon berwarna-warni berfungsi sebagai latar belakang yang sempurna.



Bukchon Hanok Village, Seoul


Tempat Terindah di Korea Selatan
Di kota yang semakin modern seperti Seoul, Bukchon Hanok Village berdiri terpisah karena ketenangannya. Ratusan hanoks (rumah tradisional Korea) telah dilindungi, dengan banyak bangunan sekarang berfungsi sebagai rumah teh dan galeri.


Indah sekali bukan? jangan lupa share ke orang tercinta agar suatu saat nanti bisa liburan ke korea selatan dan mengunjungi tempat tempat terindah di korea selatan bersama orang terkasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tempat Terindah di Korea Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel