-->

Malaysia di serang ngengat Raksasa

    Baru-baru ini terjadi sebuah fenomena yang cukup menjadi berita sorotan yang hangat diperbincangkan di negara malaysia, kawanan ngengat raksasa menyerbu malaysia, masuk ke rumah rumah warga dan bahkan sampai mengganggu sepak bola nasional.

Malaysia di serang ngengat Raksasa


    Jika berkaca dari yang sudah-sudah fenomena tersebut bukanlah sebuah fenomena yang baru di negara malaysia pasalnya hal ini memang sudah biasa terjadi pada bulan April hingga Agustus setiap tahun.nya namun yang menjadi sorotan adalah jumlahnya.


Jika biasanya mereka datang dengan jumlah yang sedikit atau bisa di bilang tik terlalu banyak, namun pada tahun ini ngengat-ngengat ini datang dengan jumlah yang lebih besar. Pakar Biologi N Sivasothi menjelaskan bahwa "Ngengat-ngengat ini muncul juga di bulan-bulan lain dalam jumlah yang jauh lebih kecil, sehingga orang-orang tidak terlalu memperhatikan,"


Seorang ahli ekologi, Anuj Jain menjelaskan bahawa serangga ini menggunakan cahaya sebagai navigasi mereka. Dia juga menambahkan "Dalam upaya mencari mangsa berupa tanaman, ngengat ini menggunakan cahaya sebagai panduan sehingga mereka cenderung ke kawasan perumahan karena kawasan ini biasanya lebih terang".


    Para ilmuan menyimpulkan bahwasanya serangan serangga-serangga ini tiak membahayakan manusia namun mungkin akan mengganggu mereka yang mengidap penyakit asma karena bulu-bulu halus yang ada pada sayap serangga ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Malaysia di serang ngengat Raksasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel